Berita

KPU Gelar Bukber dengan Wartawan

JEPARA – Media selama ini menjadi mitra penting bagi Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Jepara. Jalinan komunikasi yang baik dengan para insan pers selalu dijaga dan ditingkatkan guna menyukseskan program-program KPU sebagai penyelenggara pemilu.

Dalam meningkatkan jalinan komunikasi itu, Senin (29/6/2015) KPU Jepara menggelar buka puasa bersama dengan wartawan yang tergabung dalam  Paguyuban Wartawan Jepara (Pawarta). Buka puasa bersama yang digelar di Kafe Kampoeng Wisata, Wonorejo, Jepara itu berlangsung sedernaha, namun penuh keakraban.

Hadir dalam acara buka puasa bersama lima anggota KPU, sekretaris KPU, para kasubbag dan staf. Sedangkan dari Pawarta hadir belasan wartawan yang terdiri dari wartawan cetak, elektronik, maupun online.

Ketua KPU Jepara M Haidar Fitri dalam kesempatan itu menyampaikan bahwa buka puasa bersama ini digelar untuk meningkatkan jalinan komunikasi KPU dengan insan pers yang selama ini sudah terjalin bagus. KPU selalu membutuhkan media dalam rangka menyampaikan sosialisasi maupun pendidikan politik bagi masyarakat.

Diharapkan, para insan pers juga mendukung program-program KPU dalam rangka meningkatkan kualitas demokrasi di Jepara. Kehadiran media saat ini sudah menjadi kebutuhan masyarakat. Dan media memegang peranan penting untuk memengaruhi cara berpikir masyarakat.

Selain dalam rangka meningkatkan jalinan komunikasi, dalam kesempatan itu KPU juga menyampaikan sejumlah informasi penting. Di antaranya terkait proses pengajuan anggaran Pemilihan Bupati dan Wakil  Bupati (Pilbup) Jepara tahun 2017. Haidar menyampaikan, saat ini KPU sudah menempuh berbagai langkah. Mulai dari pengajuan rencana anggara belanja (RAB) ke Pemerintah Daerah dan melakukan pembahasan bersama Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD).

“Dalam waktu dekat ini kami juga akan beraudiensi dengan DPRD untuk menindaklanjuti usulan anggaran Pilbup yang sudah kami ajukan ke Pemda. KPU juga ingin meminta dukungan dewan agar dalam pengajuan anggaran ini bisa berjalan lancar,” terang Haidar. (hupmas)

 IMG_1193

Tinggalkan Balasan

Back to top button