Berita

KPU Gelar Doa Bersama untuk Sukses Pemilu

Asisten I Ahmad Junaidi membacakan sambutan bupati Jepara
Asisten I Ahmad Junaidi membacakan sambutan bupati Jepara

JEPARA – Dua hari menjelang pelaksanaan Pemilu Presiden dan Wakil Presiden, Senin (7/7) Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Jepara menggelar doa bersama untuk sukses Pemilu. Doa bersama yang dirangkai dengan buka bersama di aula KPU Jepara dihadiri sejumlah pejabat forkopinda, perwakilan tim sukses pasangan calon presiden dan wakil presiden tingkat kabupaten, dinas instansi terkait, PPK dan para tokoh agama serta tokoh masyarakat.

Ketua KPU Jepara M Haidar Fitri mengatakan, doa bersama ini sebagai ikhtiar agar Pemilu Presiden  dan Wakil Presiden 2014 ini berjalan lancar dan aman. “Harapan kami pemilih dapat menggunakan hak pilihnya dengan baik, dan terpilih presiden dan wakil presiden yang mampu membawa Indonesia lebih baik,” ujarnya.

Dari sisi penyelengaraan, lanjut Haidar, KPU Jepara selalu menjalin koordinasi dan komunikasi dengan berbagai pihak. Dalam hal distribusi logistik, surat suara dan kelengkapan pemungutan suara saat ini sudah didistribusikan sampai tingkat desa. “Dan H-1 sudah harus didistribusikan sampai ke TPS,” tambahnya.

Doa bersama untuk sukses Pemilu Presiden dan Wakil Presiden
Doa bersama untuk sukses Pemilu Presiden dan Wakil Presiden

Bupati Jepara dalam sambutan yang dibacakan Asisten I Ahmad Junaidi menyampaikan bahwa doa bersama ini merupakan upaya yang baik dalam menghadapi hajat yang baik, yakni pemilu presiden dan wakil presiden. Bupati juga berharap pemilu presiden dan wakil presiden ini akan berjalan lancar, aman, damai dan kondusif.

“Iklim Kondusif harus tercipta di Jepara. Sehingga masyarakat tetap bisa bekerja dan menjalankan aktifitasnya dengan nyaman,” ungkapnya. Masyarakat Jepara, katanya, sudah dewasa dalam menghadapi pemilu.

Dalam hal meningkatkan partisipasi pemilih, Pemkab Jepara akan memberikan penghargaan bagi desa-desa dengan partisipasi pemilih tertinggi. Sebagaimana sudah diberikan pada saat pemilu anggota DPR, DPD dan DPRD lalu. Di mana pemkab memberikan penghargaan bagi Desa Mangunan, Desa Pendosawalan, dan Desa Manyargading yang partisipasinya teringgi dengan kategori jumlah DPT di bawah 5.000. Sedangkan untuk desa dengan jumlah DPT di atas 5.000 penghargaan diberikan kepada Desa Mayong Lor, Mantingan dan Krapyak.

Dandim 0719 Jepara Letkol Inf DK Subandi dalam kesempatan itu menyampaikan bahwa secara umum wilayah Kabupaten Jepara sudah kondusif. Peran Kodim dalam cipta kondisi telah menyelenggarakan program bersama masyarakat, pembinaan pertahanan wilayah, pembinaan komunikasi social, dan bakti TNI.

Adapun Kapolres Jepara AKBP Muhammad Taslim Chaeruddin mengatakan dalam pengamanan tahapan pilpres selama kampanye sudah berjalan lancar dan tidak ada kejdian menonjol. “Jika ada pelanggaran masih dalam kewajaran dan tidak menimbulkan korban,” tambahnya.

Untuk mengamanan pilpres kali ini, Polres Jepara telah menejrjunkan 509 personel polisi, ditambah 5.244 personel linmas. Mereka sudah dibekali tentang potensi kerawanan keamanan. “Mereka akan netral dan tidak perlu diragukan,” tegasnya. (**)

Tinggalkan Balasan

Back to top button