Berita

KPU Jateng Verifikasi Calon PAW KPU Jepara

img_6963

JEPARA – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Jawa Tengah telah menindaklanjuti adanya pengunduran diri salah satu anggota KPU Jepara, Andi Rohmat, dengan memverifikasi calon pengganti antar waktu (PAW) anggota KPU Jepara.  Andi Rohmat yang telah mengajukan pengunduran diri sebagai anggota KPU Jepara karena saat ini menjabat sebagai Direktur Umum Perusahaan Daerah Aneka Usaha (PDAU) Jepara.
Dengan pengunduran diri salah satu komisioner KPU Jepara, maka ketentuannya memang perlu dilakukan pengantian antar waktu sampai masa jabatan periode 2013-2018 berakhir. Keanggotaan KPU Jepara periode ini akan berakhir pada Oktober 2018.
Penggantian antar waktu anggota KPU Jepara ini dilakukan oleh KPU Provinsi dengan melakukan verifikasi terhadap calon PAW yang merupakan calon angota KPU Jepara urutan keenam dalam daftar calon pada seleksi anggota KPU. Pada Selasa (26/9), Komisioner KPU Provinsi, Diana Ariyanti, SP telah melakukan verifikasi persyaratan dan kesanggupan untuk calon PAW Anggota KPU Jepara Atas nama Muntoko, S.Sos.I. Verifikasi dilakukan di kantor KPU Jepara oleh KPU Provnsi secara tertutup.
Untuk hasil verifikasi sampai saat ini masih disimpan oleh KPU Provinsi dan akan diumumkan pada awal Oktober, dan dilanjutkan dengan pelantikan PAW anggota KPU Jepara untuk menggantikan Andi Rohmat. “Kami berharap proses PAW ini akan bisa secepatnya, sehingga dengan penguduran salah satu anggota KPU Jepara akan segera ada gantinya. Saat ini KPU sedang menghadapi tahapan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jateng 2018 serta Pemilu 2019. Oleh karenanya, perlu tim yang lengkap untuk menjalankan tahapan dua pemilu tersebut,” kata Subchan Zuhri, anggota KPU Jepara. (hupmas KPU Jepara)

img_6969

Back to top button
Close