Berita

KPU Jepara Adakan Lomba Foto Pilkatos

IMG_1972

JEPARA – Pemilihan Ketua OSIS (Pilkatos) serentak tingkat SLTA se Kabupaten Jepara yang terselenggara pada Kamis 27 Agustus 2015 di masing-masing sekolah berjalan meriah. Sebagai bentuk apresiasi dalam pelaksanaan Pilkatos serentak yang baru kali pertama ini, KPU Kabupaten Jepara mengadakan lomba foto kegiatan selama tahapan Pilkatos berjalan.

Lomba foto kegiatan tahapan Pilkatos itu diikuti masing-masing sekolah atau atasnama panitia Pilkatos. Foto yang dikirim adalah dokumentasi yang menggambarkan tahapan Pilkatos, bisa mulai dari tahap pembentukan panitia pelaksana, pemutakhiran data pemilih, pencalonan, sosialisasi, kampanye, pemungutan suara atau pada saat penghitungan suara dan rekapitulasi perolehan suara.

Lomba foto tahapan Pilkatos ini diadakan dalam rangka mengajak siswa untuk mendokumentasikan momen-momen penting dalam kegiatan di sekolah sebagai kenangan berharga di masa datang. “Lomba ini juga untuk memacu dan memberikan motivasi bagi siswa dalam pelaksanaan Pilkatos agar terselengara secara maksimal,” kata Divisi Sosialisasi KPU Jepara Subchan Zuhri.

IMG_2014

Setiap sekolah yang ingin mengikuti lomba foto ini diwajibkan mengirim minimal tiga foto dan maksimal lima foto yang berbeda ke email KPU Jepara, yakni di kpujepara@ymail.com atau dapat dikirim langsung ke Kantor KPU Jepara, di Jalan Yos Sudarso No 22. Pengiriman foto ini bisa dimulai sejak tahapan berlangsung sampai maksimal tanggal 4 September 2015.

Untuk menjaga orisinalitas foto, KPU Jepara memberikan syarat bahwa foto yang dikirim adalah foto asli tanpa rekayasa. Editing Foto hanya diperbolehkan sebatas basic editing (dalam photoshop brightnees/contras, level, hue/sturation). Cropping tidak lebih dari 10%. Tidak boleh menambahkan atau menghilangkan objek pada foto.

IMG_1902

 Dalam lomba foto ini akan diambil tiga foto terbaik. KPU Jepara menyediakan uang penghargaan kepada pemenang pertama sebesar Rp. 400.000, kemudia Rp 300.000 untuk terbaik kedua. Sedangkan terbaik ketiga mendapat Rp. 200.000.

 Pengumuman pemenang lomba foto  ini akan diumumkan pada 14 September 2015 melalui website www.kpujepara.go.id. (hupmas)

 

Tinggalkan Balasan

Back to top button
Close