Berita

KPU Jepara Akan Gelar FGD

Menguji Hasil Riset Partisipasi Pemilu 2014

Rapat Kordinasi KPU Jepara dengan Tim Riset LPPM UNISNU untuk persiapan FGD
Rapat Kordinasi KPU Jepara dengan Tim Riset LPPM UNISNU untuk persiapan FGD

JEPARA-Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Jepara, Rabu, 7 Oktober 2015 akan menggelar Focus Group Discussion (FGD). Acara yang akan dilaksanakan di Aula KPU Jepara Jalan Yos Sudarso No 22 mulai pukul 09.00 itu menjadi forum untuk menyampaikan hasil riset terkait partisipasi masyarakat di dalam Pemilu anggota DPR, DPD dan DPRD tahun 2014 lalu.

Riset yang dilakukan KPU Jepara bekerjasama dengan Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPPM) Universitas Islam Nahdlotul Ulama (UNISNU) Jepara itu memilih tema “Analisis Perilaku Memilih (Voting Behavior) Masyarakat Pada Pemilu Legislatif 2014. Kegiatan Riset itu sendiri telah dilaksanakan selama empat bulan sejak Juni lalu.

Selain menyampaikan hasil riset, KPU juga ingin mengajak kepada audien yang diundang untuk berdiskusi aktif. Forum tersebut juga sebagai ajang “menguji” hasil riset terkait partisipasi pemilih pada pemilu 2014.

untuk peserta FGD, KPU Jepara telah mengirim undangan kepada sekitar 50 orang. peserta yang diundang terdiri dari berbagai lintas profesi, mulai dari politisi (Fungsionaris Parpol), tokoh agama, tokoh masyarakat, LSM, akademisi, wartawan, kelompok profesional, mahasiswa/pelajar, sampai kelompok disabilitas.

Selain acara FGD, pada kesempatan itu, KPU Jepara juga akan memberikan hadiah dan piala kepada para juara Lomba Foto Jurnalis Pilkatos tahun 2015. Juara lomba yang digagas KPU Jepara untuk memeriahkan pelaksanaan Pemilihan ketua OSIS serentak di tingkat SLTA se Jepara  ini telah diumumkan pada website resmi KPU Jepara www.kpujepara.go.id pada tanggal 14 September lalu. (hupmas)

 daftar nama undangan riset LPPM rabu 7 oktober 2015

Tinggalkan Balasan

Back to top button
Close