Berita

KPU Jepara Bentuk Tim Futsal

Target Pertama Tantang Macan Kurung

Futsal merupakan olah raga yang sedang diminati oleh banyak orang. Tak terkecuali para anggota komisioner dan pagawai sekretariat Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Jepara yang kini memulai mengadakan latihan futsal.

Tim Futsal KPU Jepara siap berlatih.
Tim Futsal KPU Jepara siap berlatih.

Latihan futsal tersebut selain untuk menjaga kesehatan, juga menjadi wahana untuk menjalin keakraban dan kekompakan di internal pegawai KPU Jepara. “Futsal ini telah menjadi olah raga yang popular dan banyak diminati. Hampir semua orang bisa bermain futsal. Dengan bermain futsal di sela-sela kesibukan pekerjaan, kami bisa menjaga kesehatan dan meningkatkan keakraban dan kekompakan,” ujar Komisioner KPU Divisi Sosialisasi, Pengembangan SDM, Data dan Informasi Subchan Zuhri.

Dalam latihan yang diadakan Jumat (8/5/2015) pagi di Lapangan Omega Futsal Jepara, sudah terlihat beberapa orang yang mempunyai skill mengolah bola yang baik. Di jajaran sekretariat ada Nurjamil (Kasubbag Teknis dan Hupmas) yang juga pernah tercatat sebagai kiper Persijap Junior di era 1980 an ini tampak masih mumpuni untuk mengocek si kulit bundar.

Mahmud Akhadi elindungi bola dari kawalan Ketua KPU Jepara M Haidar Fitri.
Mahmud Akhadi melindungi bola dari kawalan Ketua KPU Jepara M Haidar Fitri.

Selain itu, ada juga yang memperlihatkan kepiawaiannya seperti Mat Suhan, Nur Anjis, Agus Riyanto, Wahyudi Wibisono, Yuli Triyanto, Mahmud Akhadi, Agus  Supriyono, Widodo Saputro, Aries Subiyanto. Bahkan Kasubbag Umum, Bachar dan Kasubbag Program dan Data Sidik Yanutriyoto yang usianya tidak muda lagi juga masih cukup kuat untuk turun lapangan beradu fisik dengan teman-teman yang lebih muda.

Sementara dari jajara komisioner, Ketua KPU Jepara M Haidar Fitri juga turut turun lapangan sepanjang latihan. Meski jarang berlatih, namun skillnya dalam bermain futsal mampu mengimbangi pemian lain. Selain Haidar, anggota KPU lainnya, Subchan Zuhri ikut berlatih.

Tim Futsal KPU Jepara ini rencananya akan mengadakan latihan rutin di luar kesibukannya menyelesaikan pekerjaan kantor. “Jika kami sudah berlatih dua sampai tiga kali, tim kami siap untuk menjajal kemampuan tim lain seperti tim futsal dari instansi alau lembaga lain,” kata Nurjamil.

Target pertandingan pertama adalah tim Futsal Mancan Kurung milik para wartawan di Jepara. “Dalam waktu dekat kami agendakan untuk menggelar friendly match  dengan tim futsal wartawan. Pertandingan uji coba ini sekaligus dalam acara media gathering untuk menjalin komunikasi dan memperkuat kemitraan dengan kalangan media massa,” paparnya. (red)

Tinggalkan Balasan

Back to top button