Berita

KPU Jepara Deklarasikan Pemilu Berintegritas dan Damai

Dimeriahkan Nobar Debat Capres

IMG_6237JEPARA – Deklarasi Pemilu Berintegritas dan Damai menjadi bukti keseriusan penyelenggara pemilu dan peserta Pemilu Presiden dan Wakil Presiden di Kabupaten Jepara untuk mewujudkan pemilu sesuai dengan haparan masyarakat Indonesia.

Deklarasi Pemilu Berintegritas dan Damai ini diselenggarakan KPU Kabupaten Jepara di rumah Makan Maribu, Minggu (22/6/2014). Naskah deklarasi dibacakan secara bersama-sama dan ditandatangani oleh perwakilan tim sukses pasangan calon presiden dan wakil presiden.

Turut menyaksikan pembacaan dan penandatanganan deklarasi Pemilu Berintegritas dan Damai sejumlah pejabat Forkopinda yakni Bupati Jepara, Dandim 0719, Wakapolres, wakil dari Kejaksaan Negeri Jepara, Sekda Jepara, dan ketua KPU Jepara serta Ketua Panwaslu Jepara.

Ketua KPU Jepara M Haidar Fitri menyampaikan, Deklarasi Pemilu Berintegritas dan Damai ini diharapkan meningkatkan kesadaran bersama untuk menyongsong Pemilu Presiden dan Wakil Presiden 2014  ini dengan bermartabat. “Semoga Pemilu Presiden dan Wakil Presiden ini berjalan lancar sesuai harapan masyarakat, dan tidak ada ekses negatif,” katanya.

IMG_6257Bupati Jepara Ahmad Marzuqi dalam sambutannya juga mengharapkan agar Pemilu Presiden dan Wakil  Presiden di Kabupaten Jepara dapat terlaksana dengan aman. Dia juga berharap tingkat partisipasi pada pemilu presiden minimal sama dengan pemilu DPR, DPD dan DPRD lalu. “Pemilu legislatif tingkat partisipasi di Kabupaten Jepara mencapai 79,9 persen. Saya berharap pemilu presiden nanti partisipasi pemilihnya bisa sama dengan pileg,” ujarnya.

Setelah deklarasi Pemilu Berintegritas dan Damai ini selesai, acara lagsung dilanjutkan dengan nonton bareng debat calon presiden. KPU Jepara menyediakan layar lebar untuk menampilkan siaran langsung debat capres dengan tema Tema Politik Internal dan Ketahanan Nasional. (**)

Tinggalkan Balasan

Back to top button
Close