Berita

KPU Jepara Lantik Dua PAW Anggota PPK

paw-ppk
Jepara, Kpujepara.go.id – Dua Anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) di Kabupaten Jepara, diganti. Penggantian Antar Waktu (PAW) dilakukan KPU Jepara lantaran ada dua anggota PPK yang mengundurkan diri. Yakni anggota PPK Mlonggo dan Welahan. Dua anggota PPK baru dilantik di Kantor KPU Jepara untuk melanjutkan tugas menggantikan PPK yang mundur.

Pelantikan itu berlangsung di Aula KPU Jepara, Senin (5/2/18) dipimpin Ketua KPU Jepara Muhammad Haidar Fitri, SH. Pelantikan dua orang PAW anggota PPK berlangsung dengan khidmat dengan pengucapan sumpah dan janji.

Adapun PPK baru yang dilantik yakni Muh Ibnu Sulkhan, S.Sos. menggantikan Purwanto sebagai anggota PPK Mlonggo, dan Nur Maunah menggantikan Ahmad Khoirul Mufarrikh sebagai anggota PPK Welahan. Pergantian ini didasarkan pada surat pengunduran diri yang diajukan Purwanto (15/1/18) dan surat pengunduran diri Ahmad Khoirul Mufarrikh (21/1/18).

Ketua KPU Kabupaten Jepara Muhammad Haidar Fitri, SH mengatakan, pergantian ini berdasarkan PKPU nomor 13 Tahun 2017 pasal 18 terkait persyaratan PPK, jika ada yang mundur maka harus segera diganti.

Ditambahkan, setelah dilantik mereka akan langsung bekerja melanjutkan tugas dari PPK sebelumnya karena saat ini telah memasuki tahapan Pilkada serentak yaitu tahap pemutakhiran data pemilih (mutarlih). Masa kerja PPK baru ini akan dimulai sejak pelantikan dan berakhir paling lambat dua bulan setelah hari dan tanggal pemungutan suara dalam Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Tengah Tahun 2018.

Haidar  melanjutkan, para anggota PPK yang baru dilantik tersebut diharapkan dapat segera menyesuaikan diri untuk menjalankan tupoksi yang melekat pada jabatannya. Tidak perlu terlalu lama beradaptasi, yang penting bisa memahami detail tupoksi masing-masing. “PPK pengganti agar bisa langsung melaksanakan tugasnya, menjalin kerjasama yang baik dengan PPK lama, dan bisa selalu berkoordinasi dengan KPU Jepara” tandasnya. (hupmas KPU Jepara)

pelantikan pengambilan-sumpah-janji

 

Back to top button