Berita

KPU Jepara Raih Dua Penghargaan Terbaik

20190826_111626

Kpujepara.go.id – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Jepara menerima dua penghargaan sekaligus dari KPU Provinsi Jawa Tengah. Penghargaan pertama, KPU Jepara terpilih sebagai Satuan Kerja (Satker) terbaik di antara 35 satker se-Jateng. Kedua, KPU Jepara juga menjadi yang terbaik kategori Persentase Terkecil Data Ganda dan Anomali DPT Pemilih 2019.

Dua penghargaan tersebut diserahkan dalam Rapat Evaluasi Penyelenggaraan Pemilu 2019 di Hotel Java Heritage, Banyumas, Minggu (25/8) malam. Penghargaan diserahkan anggota KPU Provinsi Jateng Paulus Widiyantoro. Hadir pula dalam acara tersebut Ketua KPU Jateng Yulianto Sudrajat dan komisioner lain. Lima komisioner KPU Jepara hadir dalam acara itu, yaitu Subchan Zuhri (ketua), Muntoko, Ris Andy Kusuma, Siti Nurwakhidatun, dan Muhammadun. Hadir pula Sekretaris KPU Jepara Da’faf Ali.

Subchan Zuhri mengatakan, penghargaan tersebut sebagai buah dari rangkaian panjang tahapan pemilu 2019. “Kami mengemban tugas sekaligus kepercayaan masyarakat untuk menyelenggarakan pemilu sebaik mungkin. Bagi kami, komisioner dan sekretariat, kepercayaan masyarakat selalu menjadi pengingat kami untuk berusaha bekerja dengan penuh dedikasi dan integritas,” kata Subchan.

Anggota Divisi Perencanaan, Data dan Informasi Muntoko mengatakan, penghargaan kategori persentase terkecil data ganda dan anomali daftar pemilih tetap (DPT) membuktikan kerja keras seluruh perangkat di KPU Jepara, termasuk badan adhoc, yakni Panitia Pemungutan Suara (PPS) dan Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) se Kabupaten Jepara untuk menyajikan daftar pemilih yang komprehensif, valid dan mutakhir telah membuahkan hasil.

Anggota KPU Jepara Muhammadun mengatakan, rapat evaluasi pemilu 2019 tingkat provinsi di Banyumas membahas catatan-catatan penting terkait penyelenggaraan pemilu 2019, baik terkait logistik, keuangan, data pemilih, teknis penyelenggaraan, hukum dan pengawasan, serta sosialiasi, partisipasi masyarakat, dan SDM. Catatan-catatan tersebut menjadi bahan evaluasi bersama, sekaligus menghasilkan rekomendasi-rekomendasi untuk perbaikan pemilu berikutnya. (kpu jepara)

20190826_111753 20190826_112010 20190826_111853