Berita

KPU JEPARA ROAD SILATURAHMI KE SEMUA STAKEHOLDER PEMILU DI JEPARA

 

Mulai akhir bulan Januari sampai dengan Februari Tahun 2015, KPU Kabupaten Jepara melakukan kegiatan silaturahmi keliling kepada Pimpinan Forkopinda Kabupaten Jepara, Pimpinan DPRD, Organisasi Kemasyarakatan dan Organisasi Keagamaan yang ada di Jepara. Organisasi Kemasyarakatan maupun Organisasi Keagamaan yang telah didatangi oleh KPU Kabupaten Jepara adalah Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama, Pimpinan Daerah Muhamadiyah, Pimpinan Walubi Cabang Jepara, Pimpinan Parisade Hindu, Badan Musyawarah antar Gereja Kabupaten Jepara.

Silaturahmi ini dilakukan oleh lima orang komisioner KPU Kabupaten Jepara yaitu Muhammad Haidar Fitri, Anik Sholikhatun, Subkhan Zuhri, Andi Rahmat dan Koko Suhendro serta di dampingi jajaran sekretariat. Dalam silaturahmi ini KPU Kabupaten Jepara juga menyerahkan Buku Laporan Penyelenggaraan Pemilu Tahun 2014, Piagam Penghargaan dan Buku Profil Anggota DPRD Kabupaten Jepara Periode 2014 – 2019. Sampai dengan diterbitkannya berita ini masih ada beberapa lembaga yang belum berhasil didatangi dan masih menunggu konfirmasi penerimaannya yaitu Bupati Jepara, MUI Kabupaten Jepara dan Universitas Islam Nahdlatul Ulama (UNISNU) Jepara.

Haidar Fitri menjelaskan ada beberapa tujuan berkaitan dengan kegiatan road silaturahmi kali ini yaitu pertama KPU Kabupaten Jepara pasca pelaksanaan Pemilu Legislatif dan Presiden Tahun 2014 yang berlangsung secara aman, lancar dan kondusif merasa berkewajiban untuk menyampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada semua stakeholder pemilu yang ada di Jepara atas dukungan, kontribusi dan partisipasinya dalam menyukseskan Pemilu. Kedua KPU Kabupaten Jepara mengajak kepada semua stakeholder untuk tetap melakukan kegiatan-kegiatan yang bersifat penguatan partisipasi masyarakat dalam kehidupan bernegara melalui pendidikan demokrasi maupun kewarganegaraan secara berkelanjutan. Ketiga menginformasikan dan mengingatkan kepada semua stakeholder bahwa Pemilihan Bupati Jepara setelah ditetapkannya Undang-Undang Nomor 1 Tahun 2015 tentang Pemilihan Gubernur, Bupati dan Walikota, sangat mungkin dilaksanakan di Tahun 2017. Oleh karena itu kepada Pimpinan DPRD Kabupaten Jepara secara khusus KPU Kabupaten Jepara meminta kesiapan dan keseriusannya berkaitan penyiapan anggaran Pemilihan Bupati mendatang.

Dengan road silaturahmi ini KPU Kabupaten Jepara juga berkeinginan untuk selalu menjaga hubungan kelembagaan dengan lembaga-lembaga stakeholder kepemiluan di Jepara. Di akhir setiap silaturahmi KPU Kabupaten Jepara selalu optimis bahwa perbaikan-perbaikan proses pemilu di Jepara akan terwujud, mengingat para stakeholder cukup responsif dan mendukung peningkatan kecerdasan dan peran serta masyarakat dalam proses demokrasi di Jepara. Pimpinan DPRD Jepara bahkan menjanjikan akan segera mempertemukan KPU Kabupaten Jepara dengan SKPD Pemda Jepara dalam rangka mewujudkan kegiatan pendidikan demokrasi untuk masyarakat Jepara.

WALUBI PENGADILN NU KODIM KEJAKSAAN KAPOLRES HINDU DPRD BAMAG

 

 

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Back to top button
Close