Berita

KPU Jepara Siapkan Data Dukung Vaksinasi Covid-19

Kpujepara.go.id – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Jepara mulai menyiapkan finalisasi data pemilih yang digunakan pada pemilu 2019 yang untuk divalidasi guna mendukung program nasional vaksinasi Covid-19. KPU Kabupaten Jepara akan menyerahkan data tersebut ke KPU RI melalui KPU Provinsi Jawa Tengah pada Sabtu (13/2).

“KPU Kabupaten Jepara secara internal sedang dalam proses menyiapkan data pemilih tersebut tersebut. Tentu butuh validasi dari kriteria-kriteria data yang dibutuhkan KPU RI,” kata Ketua KPU Kabupaten Jepara Subchan Zuhri usai rapat membahas penyiapan data pemilih untuk daya dukung vaksinasi tersebut, Senin (8/2).

Rapat internal tersebut diikuti empat komisioner lain, yaitu Muntoko, Ris Andy Kusuma, Muhammadun, dan Siti Nurwakhidatun. Selain itu juga Sekretaris KPU Da’faf Ali dan semua kepala subbagian.

Pembahasan tersebut merupakan tindak lanjut dari Surat KPU Ri Nomor 134/2021 tentang Penyiapan Data Pemilih untuk Mendukung Program Nasional Vaksinasi Covid-19. “Kami juga butuh koordinasi secara internal, juga secara eksternal dengan Pemkab Jepara dalam hal ini Dinas Dukcapil,” lanjut Subchan Zuhri.

Koordinator Divisi Perencanaan, Data dan Informasi KPU Kabupaten Jepara Muntoko, Selasa (9/2) siang berkoordinasi dengan kepala Disdukcapil Sri Alim Yuliatun untuk kepentingan validasi beberapa data penduduk hasil pengecekan yang dilakukan KPU. “Prinsipnya, data pemilih yang kami kirimkan ke KPU RI nantinya adalah data yang valid,” kata Muntoko. (kpujepara)

Back to top button