Berita

KPU Jepara Siapkan Tahapan Pendaftaran Parpol Peserta Pemilu 2019

img_6979
JEPARA – Jelang tahapan Pendaftaran dan Verifikasi Parpol Peserta Pemilu 2019, KPU Kabupaten Jepara telah menyiapkan rangkaian kegiatan. Dalam waktu dekat ini, KPU Jepara akan menggelar sosialisasiPendaftaran dan Verifikasi Parpol Peserta Pemilu 2019.
 
Direncanakan, sosialisasi Pendaftaran dan Verifikasi Parpol Peserta Pemilu 2019 itu pada Senin, 2 Oktober mendatang. KPU akan mengundang seluruh partai politik bagik parpol peserta pemilu 2014 maupun parpol-parpol baru.
 
Dalam  rapat persiapan pelaksanaan sosialisasi Pendaftaran dan Verifikasi Parpol Peserta Pemilu 2019 yang digelar di Aula KPU Jepara, Selasa (26/9), Komisioner KPU Jepara, Anik Sholihatun menyampaikan bahwa peserta sosialisasi adalah ketua beserta penghubung masing-masing parpol. “Jadi yang akan kita undang setiap parpol dua orang, yakni ketua dan penghubung,” terangnya.
 
Anik menambahkan, KPU harus bersiapsiap memulai tahapan Pendaftaran dan Verifikasi peserta Pemilu 2019 yang akan segera dimulaiBegitu juga seluruh parpol diharapkan kesiapannya untuk mendaftar dengan melengkapi sejumlah persyaratan sebagai peserta Pemilu 2019.
 
Dalam Peraturan KPU Nomor 7 Tahun 2017 tentang Tahapan, Program dan Jadwal Penyelenggaraan Pemilu 2019, tahapan Pendaftaran dan Verifikasi Peserta Pemilu 2019 akan dimulai tanggal 3 sampai 16 Oktober 2017. Pada tanggal itu, Partai Politik di tingkat pusat harus menyerahkan dokumen syarat pendaftaran kepada KPU RI. Sedangkan di tingkat kabupaten/kota, Parpol harus menyerahkan salinan bukti keanggotaan Partai Politik kepada KPU Kabupaten/Kota. (hupmas KPU Jepara)
 
Back to top button
Close