Berita

KPU Jepara Tetapkan 80 Anggota PPK

satu calon anggota PPK Kecamatan Pakisaji sedang menjalani seleksi wawancara di hadapan lima komisioner KPU Kabupaten Jepara.
satu calon anggota PPK Kecamatan Pakisaji sedang menjalani seleksi wawancara di hadapan lima komisioner KPU Kabupaten Jepara.
JEPARA – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Jepara telah menuntaskan tahapan pembentukan anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK). Sebanyak 80 anggota PPK yang ada di 16 kecamatan hasil seleksi akan segera dilantik oleh KPU Kabupaten. Pelantikan anggota PPK dijadwalkan digelar di Hotel Jepara Indah, Jumat (15/7).
Seleksi anggota PPK untuk penyelenggaraan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati (Pilbup) Jepara 2017 ini telah dilaksanakan sejal 21 Juni lalu. Calon anggota PPK harus melalui tiga tahapan seleksi. Yakni seleksi administrasi, seleksi tertulis dan seleksi wawancara.
Tahapan pembentukan PPK ini merupakan salah satu tahapan penting di dalam penyelenggaraan Pilbup Jepara 2017 ini. PPK sebagai badan penyelenggara Pilbup di tingkat kecamatan, akan menjalankan peran yang penting.
Dalam waktu dekat ini, KPU kabupaten akan langsung memberikan tugas kepada PPK untuk membantu KPU dalam menyeleksi calon anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS). PPK hanya punya waktu lima hari sejak dilantik untuk melakukan tahapan seleksi calon anggota PPS. Sebab, sebagaimana jadwal tahapan pembentukan badan penyelenggara PPK dan PPS ini harus sudah selesai pada tanggal 20 Juli 2016.
Dalam hal penyelenggaraan tahapan Pilbup Jepara 2017 ini, PPK yang baru saja dibentuk ini diharapkan akan langsung mampu bekerja. Sebagai kepanjangan tangan dari KPU, PPK juga diharapkan dapat mememgang semangat integritas. Sebagaimana tema Pilbup yang sudah dicanangkan KPU Kabupaten Jepara, yakni Pilbup Berintegritas untuk Masa Depan Jepara.
Semangat integritas, yakni sebuah komitmen untuk menjalankan tahapan secara jujur dan selalu berpegang pada aturan yang ada adalah salah satu kunci keberhasilan penyelenggaraan Pilbup Jepara 2017. Seluruh anggota PPK yang dengan semangat barunya ini, diharapkan pula dapat bekerja secara professional. (hupmas)

Untuk Lampiran Pengumuman Dapat Dilihat Disini

Tinggalkan Balasan

Back to top button