Berita

KPU Jepara Tuntaskan Rekapitulasi PPWP Tingkat Kabupaten

 

Anggota KPU Jepara tengah menggelar rapat pleno terbuka rekapitulasi perolehan suara PPWP 2014 tingkat kabupaten.
Anggota KPU Jepara tengah menggelar rapat pleno terbuka rekapitulasi perolehan suara PPWP 2014 tingkat kabupaten.

JEPARA – KomisiPemilihan Umum (KPU) Kabupaten Jepara telah selesai menggelar Rapat Pleno Terbuka dalam rangka Rekapitulasi Hasil Perolehan Penghitungan Suara Pemilu Presiden dan Wakil Presiden (PPWP) tingkat kabupaten pada Rabu (16/7) di Hall Hotel Jepara Indah.

Proses rekapitulasi tingkat kabupaten itu berjalan mulaipukul 22.00 sampai pukul 01.00 dinihari. Hadir dalam rapat pleno terbuka itu seluruh anggota komisioner KPU Jepara, Panwaslu Jepara, saksi dari kedua pasangan calon presiden dan wakil presiden. Selain unsur tersebut, KPU juga menggundang pejabat Forkopinda yang dihadiri wakil bupati Jepara, Kapolres, Dandim 0719, dan sejumlah pejabat lain, dinas instansi, tokoh agama dan tokoh masyarakat, wartawan, dan seluruh jajaran PPK se Jepara.

Rekapitulasi Hasil Perolehan Penghitungan Suara Pemilu Presiden dan Wakil Presiden (PPWP) tingkat kabupaten menetapkan perolehan suara masing-masing calon presiden dan wakil presiden sebagai berikut. Untuk pasangan nomor urut satu

ketua PPK Se Jepara turut mengikuti rapat pleno terbuka di hotel JI
ketua PPK Se Jepara turut mengikuti rapat pleno terbuka di hotel JI

(H Prabowo Subianto-Ir. H M. Hatta Rajasa) mendapat suara 180.741 atau 29,3 persen dari jumlah suara sah. Sedangkan pasangan nomor urut dua (Ir. H Joko Widodo-Drs. H Jusuf Kalla) mendapat suara 436.410 atau 70,7 persen dari total suara sah.

Perolehan suara masing-masing pasangan calon dari hasil rekapitulasi tingkat Kabupaten Jepara itu telah disetujui oleh kedua saksi dari masing-masing pasangan calon.

Adapun untuk tingkat partisipasi, Pemilu Presiden dan Wakil Presiden tahun 2014 ini mencapai 73,5 persen. Dari jumlah pemilih 846.437, yang menggunakan hak pilihnya sejumlah 622.010. Persentase partisipasi ini disbanding Pilpres Tahun 2009 mengalami kenaikan dari pada sat itu 70,5 persen. (**)

 

Tinggalkan Balasan

Back to top button
Close