Berita

Lawan Covid-19, KPU Jepara Bagi-bagi Masker

Kpujepara.go.id – Perang melawan covid-19 harus dilakukan bersama-sama. Apalagi penyebaran virus berbahaya ini telah meluas ke berbagai klaster di masyarakat. Sebagai bentuk kepedulian dalam pencegahan penularan virus ini, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jepara membagikan masker ke masyarakat melalui berbagai kegiatan.
Dalam pembagian masker, KPU Jepara memprioritaskan kelompok-kelompok masyarakat yang rentan terhadap penularan covid-19 ini. Sasaran pembagian yakni kepada sejumlah pondok pesantren di Jepara yang selama ini memang sudah melakukan aktivitas kegiatan di pesantrennya masing-masing. Selain ke ponpes, sejumlah sekolah juga menjadi target KPU dalam pembagian masker ini. Pepatah sambil menyelam minum air, dalam pembagian masker ke ponpes dan sekolah ini KPU Jepara juga sekaligus meminta masukan data potensial pemilih baru yang bisa dimasukkan dalam daftar pemilih berkelanjutan.
Sejumlah ponpes dan sekolah yang sudah dikunjungi KPU Jepara di antaranya Ponpes Raoudlotul Mubtadiin Balaikambang, Darussalam Jepara, Khozinatul Quran Bawu, Kholiliyah Bangsri, kemudian SMK Walisongo Jepara, MA Maflahul Falah Mlonggo, SMK Muhammadiyah Mayong dan Jepara, serta SMA Masehi Jepara. “Kegiatan pembagian masker ini belum berakhir dan masih ada beberapa sasaran yang kami rencanakan,” kata Ketua KPU Jepara Subchan Zuhri.
Selain ke ponpes dan sekolah, pembagian masker oleh KPU Jepara juga dilakukan di Masjid Agung Jepara. Masker dibagikan kepada jamaah salat Jumat (18/12).“Pembagian masker ini kami hindari membuat kerumunan baru. Maka kami datang ke lokasi yang memang sudah banyak masyarakat berada di lokasi tersebut,” tambah Subchan.
Sebelumnya, KPU juga sudah membagikan masker ke para wartawan yang tergabung dalam Persatuan Wartawan Jepara (Pawarta). Para pekerja media ini juga perlu didukung fasilitas kelengkapan dalam menerapkan protokol kesehatan dalam melaksanakan tugasnya.
Dia mengatakan, masker yang dibagikan KPU Jepara ini diakui belum bisa memenuhi kebutuhan masyarakat. Namun setidaknya ikhtiar yang dilakukan KPU ini bisa diikuti dan dilanjutkan pihak-pihak lain untuk terus berjuang bersama melawan covid-19. (kpu-jepara)

 

Back to top button