Berita

Logistik Pilbup Terdistribusi Sampai Kecamatan

Di Karimunjawa Sampai ke Tingkat Desa

Aggota PPK bersiap menyeberangkan logistik dari dermaga Karimunjawa menuju Pulau Parang dan Nyamuk.
Ketua PPK Karimunjawa Muslikin (dua dari kiri) bersama anggota dan sekretariatnya bersiap menyeberangkan logistik dari dermaga Karimunjawa menuju Pulau Parang dan Nyamuk, Sabtu (11/2).

JEPARA – Surat suara dan seluruh kelengkapan pemungutan suara untuk Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Jepara telah terdistribusi sampai ke kecamatan. Adapun pengiriman dari kecamatan ke tingkat desa dijadwalkan mulai tanggal12 dan 13 Februari.

Pengiriman losistik pilbup yang akan digunakan pada pemungutan suara pada Rabu 15 Februari tersebut berjalan sesuai jadwal. KPU Jepara selesai mengirim logistik dari gudang KPU ke kecamatan tanggal 10 – 11 Februari. Pengiriman alat kebutuhan pencoblosan yang terdiri dari surat suara, formulir penghitungan, kotak suara, bilik dan kelengkapan lainnya itu dilakukan dengan armada dari PT Pos Indonesia Cabang Jepara.

Sementara untuk pengiriman logistik pilbup di Kecamatan Karimunjawa Sabtu (11/2) sudah berhasil sampai ke desa yang berada di Pulai Parang, dan Nyamuk, serta satu TPS yang ada di Pulau Genting (masuk desa Karimunjawa). Pengiriman logistik ke Pulau Parang, Nyamuk, dan Genting sempat tertunda akibat cuaca buruk. Sebelumnya diperkirakan bisa dikirim pada 8 Februari lalu.

Anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Karimunjawa Moh Sofii mengatakan, pengiriman logistik ke Pulau Genting sudah dilakukan Jumat (10/2) sore. Sedangkan Pulau Parang dan Nyamuk dikirim Sabtu (11/2) berangkat dari dermaga Karimunjawa pukul 07.00. Setelah melewati gelombang laut Jawa selama sekitar tiga perahu yang mengangkut logistik dapat bersandar di dermaga Pulau Parang.

Dalam cuaca yang baik, penyeberangan dari Karimunjawa menuju Pulau Parang biasanya ditempuh hanya dua jam. Namun, perahu yang ditumpangi PPK Karimunjawa itu satu jam lebih lama dibanding kondisi normal.

“Perahu yang membawa Logistik tiba di dermaga Pulau Parang sekitar pukul 10.00. Kami kemudian amankan di balaidesa setempat,” kata Safii. Setelah mengirim logistik ke Pulau Parang, PPK Karimunjawa melanjutkan pengiriman ke Pulau Nyamuk dan tiba pukul 14.30.

Kecamatan Karimunjawa terdiri dari empat desa, yakni Desa Karimunjawa, Kemujan, Parang dan Nyamuk. Jumlah pemilih ke dikacamatan tersebut ada 6.704 yang dibagi dalam 21 tempat pemungutan suara (TPS).

Di Pulau Parang yang merupakan bagian dari Desa Karimunjawa terdapat satu TPS dengan 202 orang pemilih. Di Pulau Parang ada dua TPS dengan jumlah pemilih 802. Sedangkan di Pulau Nyamuk ada 396 pemilih dengan satu TPS. (Hupmas KPU Jepara)

img-20170211-wa0026
Logistik tiba di dermaga Pulau Nyamuk sekitar pukul 14.30 langsung dibawa oleh anggota PPS setempat dibawa ke balaidesa.
Back to top button
Close