Berita

Media Dukung Program KPU

SAM_0054

Jepara –Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Jepara sebagai penyelenggara Pemilu mendapat dukungan positif dari kalangan Media Massa. Dukungan itu disampaikan sejumlah media pada saat KPU mengadakan kunjungan (visi media) selama dua hari, Rabu dan Kamis (8-9 September).

Selama dua hari KPU Kabupaten Jepara yang dibagi dalam dua rombongan berkunjung ke sejumlah kantor media massa yang ada di Kota Ukir ini. Rombongan pertama yang terdiri dari Komisioner KPU Jepara M Haidar Fitri, Andi Rohmat, beserta sekretaris Da’faf Ali, Kasubbag Hukum Nur Fadhoni, dan Wahyudi Wibisono. Sedangkan rombongan kedua terdiri dari Subchan Zuhri, Anik Sholihatun, Koko Suhendro, beserta Kasubbag Program dan Data Dinar Sitoresmi Agustina, Kasubbag Teknis dan Hupmas Nur Jamil, Kasubbag Umum Bahar dan staf Subbag Hukum Yuli Triyanto.

Rombongan pertama berkunjung ke Kantor Radio Erlisa FM, Radio Swara Jepara dan Radar Kudus Biro Jepara. Sementara rombongan kedua berkunjung ke Kantor Suara Merdeka Biro Jepara, Radio POP FM, Radio Kartini, serta ke sekretariat Pawarta.

IMG_2156

Visit media ini, dilakukan dalam rangka mempererat jalinan komunikasi antara KPU dengan insan pers yang selama ini sering melakukan peliputan ke KPU. “KPU berharap jalinan komunikasi yang selama ini sudah  baik akan terus ditingkatkan lagi. KPU tentu butuh dukungan dari media dalam rangka menyebarkan informasi dan sosialisasi kepada masyarakat,” kata divisi Sosialisasi, Pengembangan SDM, Data dan Informasi KPU Jepara Subchan Zuhri.

IMG_2201

Sementara itu, respon dari sejumlah media yang dikunjungi begitu positif. Kepala Biro Suara Merdeka Jepara, Muhammadun Sanome menyampaikan bahwa Suara Merdeka siap menjadi media partner KPU Jepara. “Kami siap untuk digandeng KPU dalam hal penyebaran informasi, sosialisasi dan pendidikan politik,” katanya.

Hal senada disampaikan manager program POP FM Jepara Rani Dahlia. Dia mengatakan pihaknya punya program-program dalam penyebaran informasi kepada masyarakat yang dapat dimanfaatkan untuk sosialisasi pemilu. “Kami tahun ini juga ada program iklan layanan masyarakat untuk memberikan pendidikan politik pada masyarakat,” terangnya.

Selain dalam rangka menjalin komunikasi dengan kalangan media, KPU juga menitipkan informasi bahwa pemilihan bupati dan wakil bupati di Jepara  akan diselenggarakan pada Februari 2017. Dengan demikian, kurang dari setahun lagi tahapan pilkada ini akan dijalankan oleh KPU. Salah satu tahapan penting adalah pencalonan. KPU mengajak agar media mulai saat ini menyampaikan informasi terkait pencalonan bupati dan wakil bupati. (hupmas)

SAM_0046

Tinggalkan Balasan

Back to top button