Berita

Meneguhkan Optimisme di Tengah Pandemi

Kpujepara.go.id Penting untuk terus tanamkan optimisme dalam situasi pandemi. Hal tersebut merupakan salah satu isi tausyah oleh Ahmad Darodji (Ketua MUI Provinsi Jawa Tengah) dalam acara doa bersama yang diselenggarakan secara daring oleh Komisi Pemilihan Umum Provinsi Jawa  Tengah dan diikuti oleh 35 KPU kabupaten se Jawa Tengah dan masyarakat umum.

Ahmad Darodji (Ketua MUI Provinsi Jawa Tengah) dan Romo Edy Purwanto (Keuskupan Agung Semarang) memimpin doa dalam acara tersebut.

Dari KPU Jepara Hadiir Ketua KPU Kabupaten Jepara Subchan Zuhri, anggota KPU Kabupaten Jepara dan  Sekretaris KPU Kabupaten Jepara.

Acara dibuka Ketua KPU Provinsi Jawa Tengah, Yulianto Sudrajat. “Kegiatan ini dilatar belakangi kondisi pandemi di Lingkungan 35 KPU kabupaten/kota se Jawa Tengah yang tak kunjung membaik,” ujar Yulianto. “Dalam menghadapi wabah ini segala upaya sudah ditempuh tetapi situasi belum cukup membaik,” lanjut Ia. Yulianto memberikan pesan kepada seluruh KPU kabupaten/kota se Jawa Tengah untuk terus tanamkan optimisme.” Sebagai umat beragama kita harus optimis dalam menatap masa depan,” kata Yulianto.

Dalam tausyahnya  Ahmad Darodji memberikan pesan untuk sabar dalam menghadapi cobaan. “Masa pandemi  ini merupakan cobaan untuk kita,”ujar Ahmad Darodji. “Badai ini pasti berlalu,” lanjut Ia. Ahmad Darodji  kemudian menjelaskan kaidah La Dharara wala Dhirar dalam menghadapi kondisi pandemi saat ini. “Jangan jatuh pada kemudharatan dan jangan menjadi mudharat bagi orang lain,” terang Ahmad Darodji.  “Hal ini diwujudkan dengan selalu taat dalam mengikuti protokol kesehatan,” lanjut Ia. Lebih lanjut Ahmad Darodji menekankan untuk  menyesuaikan ibadah-ibadah dengan protokol kesehatan pada masa PPKM saat ini. Ia memberikan anjuran untuk melaksanakan sholat Idul Adha dirumah saja. “Kita harus memahami situasi ini dengan sabar,” ucap Ahmad Darodji. “Mari ikita tanamkan optimisme bahwa kita akan mampu melewati masa-masa sulit ini,”lanjut Ia. “Akhirnya nanti kita mampu kembali dalam kebersamaan dengan semangat membangun negeri,”pungkas Ahmad Daroji. (kpujepara)

Back to top button
Close