Berita

PAW Anggota DPRD Nasdem Dilantik

Pada Senin (4/5), KPU Kab Jepara diwakili Muntoko, S.Sos.I (Divisi Perencanaan, Data dan Informasi) menghadiri pelantikan Penggantian Antar Waktu Anggota DPRD Kabupaten Jepara dari Partai Nasdem atas nama Jumar yang menggantikan Hj. Yunita Tri Harini. Pelantikan ini dilakukan Ketua DPRD Kabupaten Jepara Imam Zusdi Ghozali, beserta pimpina DPRD di gedung DPRD Kabupaten Jepara. Hadir juga dalam acara tersebut di antaranya Plt Bupati Jepara Dian Kristiandi, Forkompimda dan Bawaslu.

Seperti diberitakan sebelum pelantikan dilakukan, KPU Jepara telah menindaklanjuti surat PAW dari DPRD Kabupaten Jepara untuk Hj Yunita Tri Harini (daerah pemilihan I) dari Partai NasDem yang meninggal dunia.

KPU pun menggelar rapat pleno. Hasil pleno KPU Kabupaten Jepara mendasarkan pada Pasal 25 Peraturan KPU Nomor 6 Tahun 2019 tentang Perubahan atas Peraturan Komisi Pemilihan Umum Nomor 6 Tahun 2017 tentang Penggantian Antar Waktu Anggota Dewan Perwakilan Rakyat, Dewan Perwakilan Daerah, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Provinsi dan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten/Kota.

Dalam surat yang dikirim KPU Kabupaten Jepara kepada DPRD Kabupaten Jepara bertanggal 6 Maret 2020, sebagai pengganti Hj Yunita Tri Harini adalah peringkat suara sah calon terbanyak berikutnya, atas nama Jumar dari daerah pemilihan ya ng sama.(Kpujepara)