BeritaPengumuman

PENGUMUMAN LELANG EKS LOGISTIK PILGUB JATENG 2013 PADA KPU KABUPATEN JEPARA

SAM_0493

PENGUMUMAN LELANG
Nomor : 01/PAN.LELANG/IV/2016

KPU Kabupaten Jepara dengan perantaraan Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Semarang akan melaksanakan lelang Barang Logistik Eks Pemilu Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Tengah Tahun 2013 sebagai berikut :
Jenis Barang Jumlah Barang Nilai Limit Uang Jaminan
1 (satu) Paket Barang Logistik eks. Pilgub Jateng 2013

– Surat Suara Terpakai ± 1.837,5 Kg
– Surat Suara Tidak Terpakai ± 2.562,5 Kg
– Formulir ± 797 Kg
– Sampul ± 521 Kg
Total ± 5.718 Kg

Nilai Limit Rp. 4.560.500

uang Jaminan  Rp. 4.000.000

SYARAT DAN KETENTUAN LELANG :
1. Cara Penawaran Lelang
Lelang dilaksanakan dengan penawaran secara tertulis tanpa kehadiran peserta lelang melalui surat elektronik (email) yang diakses pada alamat domain http://www.lelangdjkn.kemenkeu.go.id/
2. Calon Peserta Lelang
Calon peserta lelang merupakan perseorangan atau badan usaha serta mendaftarkan diri dan mengaktifkan akun pada Aplikasi Lelang Email (ALE) pada alamat domain angka 1 dengan merekam softcopy (scan) KTP, NPWP (ekstensi file *.jpg/ *.png)
3. Peserta lelang wajib menyerahkan berkas pendaftaran ke Kantor KPU Kabupaten Jepara untuk dilakukan verifikasi paling lambat tanggal 26 April 2016 pukul 16.00 WIB, meliputi :
a. Surat Pendaftaran Lelang
b. Fotocopy KTP dan NPWP
c. Surat pernyataan kesanggupan melebur objek lelang bermaterai 6000
d. Surat Pernyataan mempunyai alat pelebur/penghancur kertas dan kesanggupan melebur objek lelang dari perusahaan yang berafiliasi dengan peserta lelang bermaterai 6000
4. Hanya peserta yang lolos verifikasi dari KPU Kabupaten Jepara yang berhak untuk mengikuti proses lelang.
5. Waktu Pelaksanaan
a. Penawaran lelang diajukan melalui alamat diatas sejak pengumuman lelang ini terbit sampai dengan hari Rabu tanggal 27 April 2016 pukul 12.00 waktu server ALE (sesuai WIB);
b. Pembukaan penawaran lelang oleh Pejabat Lelang dilakukan pada Hari Rabu tanggal 27 April 2016 Pukul 13.00 waktu server ALE (sesuai WIB) tempat Kantor KPU Kabupaten Jepara;
c. Peserta lelang diharapkan menyesuaikan diri dengan penggunaan waktu server yang tertera pada domain diatas;
d. Peserta lelang dapat melihat barang pada tanggal 25 – 26 April 2016 pukul 08.00-16.00 WIB.
6. Uang Jaminan Lelang
a. Peserta lelang diwajibkan menyetor uang jaminan lelang dengan ketentuan sebagai berikut :
1) Jumlah/ nominal yang disetor harus sama dengan besaran uang jaminan yang disyaratkan penjual dalam Pengumuman Lelang (Rp. 4.000.000,-) dan disetor sekaligus (bukan dicicil);
2) Setoran uang jaminan harus sudah efektif diterima oleh KPKNL Semarang selambat-lambatnya 1 (satu) hari kerja sebelum pelaksanaan lelang.

b. Uang jaminan lelang disetor ke nomor Virtual Account (VA) masing-masing peserta lelang. Nomor Virtual Account akan dikirim secara otomatis dari alamat domain diatas kepada akun masing-masing peserta lelang pada ALE setelah berhasil melakukan pendaftaran dan data identitas dinyatakan valid.
7. Penawaran Lelang
a. Penawaran harga lelang menggunakan token yang akan dikirimkan secara otomatis dari alamat domain diatas kepada email masing-masing peserta lelang setelah uang jaminan lelang dinyatakan sah dan peserta lelang tidak masuk dalam daftar hitam/blacklist.
b. Penawaran lelang dimulai dari limit. Penawaran lelang diajukan 1 (satu) kali untuk setiap objek lelang sampai batas waktu sebagaimana angka 3 huruf a.
c. Dalam hal peserta mengajukan penawaran lebih dari 1 (satu) kali untuk setiap objek lelang, nilai penawaran yang dianggap sah dan mengikat adalah penawaran yang tertinggi.
8. Pengembalian Uang Jaminan
a. Pengembalian uang jaminan lelang kepada peserta lelang yang tidak ditetapkan sebagai pemenang lelang paling lambat 1 (satu) hari kerja sejak pelaksanaan lelang melalui pemindahbukuan ke rekening yang telah didaftarkan peserta lelang;
b. Ketentuan waktu pengembalian uang jaminan penawaran lelang sebagaimana dimaksud pada angka 6 huruf a tidak berlaku dalam hal terdapat kesalahan pendaftaran nomor dan nama rekening oleh peserta lelang atau keterlambatan pengembalian karena mekanisme perbankan;
c. Segala biaya yang timbul sebagai akibat transaksi perbankan sepenuhnya menjadi tanggungjawab peserta lelang.
9. Pelunasan Lelang
Pemenang lelang harus melunasi harga pembelian dan bea lelang sebesar 2% ditujukan ke nomor Virtual Account (VA) pemenang lelang paling lambat 5 (lima) hari sejak pelaksanaan lelang. Apabila wanprestasi atau tidak melunasi kewajiban pembayaran sesuai ketentuan diatas, pemenang lelang dikenakan sanksi tidak diperbolehkan mengikuti lelang selama 6 (enam) bulan di seluruh Indonesia dan uang jaminan akan disetorkan ke Kas Negara.
10. Pengambilan Barang Lelang
Pemenang lelang dapat mengambil barang lelang setelah melunasi uang lelang dengan menunjukkan bukti pelunasan.
11. Objek Lelang
Objek lelang dijual dalam kondisi apa adanya dengan segala konsekuensi biaya tertunggak atas objek lelang. Peserta lelang dianggap telah mengetahui/memahami kondisi objek lelang dan bertanggungjawab atas objek lelang yang dibeli.
12. Karena satu dan lain hal, pihak Penjual dan/atau Pejabat Lelang dapat melakukan pembatalan/penundaan lelang terhadap objek lelang diatas dan pihak-pihak yang berkepentingan/peminat tidak dapat melakukan tuntutan/keberatan dalam bentuk apapun kepada pihak Penjual dan/atau Pejabat Lelang KPKNL, Kanwil DJKN dan Kantor Pusat DJKN.
13. Untuk informasi lebih lanjut dapat menghubungi KPKNL Semarang atau Panitia Penghapusan Logistik KPU Kabupaten Jepara dengan alamat Jl. Yos Sudarso No. 22 Jepara Telp. (0291) 591043.

Jepara, 21 April 2016

Ttd

Panitia Lelang
Logistik Eks Pilgub Jateng 2013
KPU Kabupaten Jepara

Tinggalkan Balasan

Back to top button