Berita

Rekapitulasi Kecamatan Usai, KPU Jepara Tarik Logistik

penarikan-kotak-suara-1 penarikan-kotak-suara-2

Jepara – Mulai Jum’at (17/2) Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Jepara melakukan penarikan logistik Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Jepara 2017 ke masing-masing tempat Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) se Kecamatan Jepara. Seluruh kecamatan yang ada di darat selesai pada 18 Febuari, sedangkan Kecamatan Karimunjawa dikirim melalui jalur laut pada hari Minggu 19 Februari.

“Dalam kegiatan ini dikembalikan sebanyak 1805 Kotak TPS, 66 kotak untuk pelayanan pemilih rawat inap, 48 kotak PPK yang nantinya digunakan untuk rekapitulasi tingkat kabupaten serta 71 kotak tambahan untuk menyimpan salinan daftar pemilih dan daftar hadir,” kata Komisioner KPU Jepara Divisi Perencanaan Keuangan dan Logistik, Koko Suhendro.

Proses penarikan menggunakan jasa PT Pos Indonesia Cabang Jepara dengan dikawal satu personel polisi bersenjata dan pegawai sekretariat KPU Jepara. PT Pos Indonesia menggunakan dua armada boks untuk melakukan pemindahan logistik dari PPK ke gudang KPU Jepara.

“Seluruh logistik yang ditarik dari kecamatan ke kabupaten seluruhnya khusus untuk kotak TPS menggunakan armada yang telah dipersiapkan oleh PT. Pos Indonesia Cabang Jepara dengan pengawalan ketat dari pihak Kepolisian Resor Jepara,” imbuh Koko.

Sedangkan kotak rekapitulasi tingkat kecamatan, lanjutnya, diantarkan langsung oleh personel PPK dengan didampingi Panwas Kecamatan serta dikawal dari Polsek masing-masing kecamatan setelah proses rekapitulasi tingkat kecamatan selesai.

Setibanya di kantor KPU Kabupaten seluruh kotak TPS dimasukkan ke dalam gudang KPU. Sedang kotak PPK yang digunakan untuk proses rekapitulasi telah disimpan di Aula Kabupaten.

Koko Suhendro menjamin keamanan logistik Pilbup yang berada di KPU Kabupaten Jepara. Seluruh kotak telah dikawal dan diawasi oleh pihak Kepolisian Resor Jepara dan pihak Keamanan KPU Kabupaten. Ia menambahkan Seluruhnya dilakukan sesuai dengan prosedur pengelolaan logistik yang telah ditetapkan. (Hupmas KPU Jepara)

 

Back to top button
Close