Berita

Rekapitulasi Perolehan Suara PPWP

Rekapitulasi Perolehan Suara PPWP di Tingkat Kecamatan
Rekapitulasi Perolehan Suara PPWP di Tingkat Kecamatan

JEPARA – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Jepara siap menggelar rapat pleno terbuka dalam rangka rekapitulasi perolehan suara Pemilu Presiden dan Wakil Presiden 2014. Rekapitulasi di tingkat kabupaten dijaadwalkan digelar pada Rabu, 16 Juli pukul 20.30.

Ketua KPU Jepara M Haidar Fitri mengatakan, pihaknya akan menggelar rapat pleno terbuka rekapitulasi perolehan suara Pilpres di Hall Hotel Jepara Indah (JI). Dalam rekapitulasi perolehan suara PPWP tingkat kabupaten KPU Jepara telah mengundang ketua tim sukses dan saksi dari masing-masing pasangan calon presiden dan wakil presiden tingkat kabupaten.

“Kami juga mengundang semua ketua parpol di Jepara, kemudian pejabat Forkopinda, dinas instansi terkait, tokoh masyatakat maupun tokoh agama di Jepara dan para wartawan,” terangnya. Dalam rekapitulasi perolehan suara pilpres tingkat kabupaten itu jajaran Panitia Pemilhan Kecamatan (PPK) juga diminta hadir.

Sementara, dalam hal antisipasi keamanan, KPU Jepara beberapa hari lalu sudah menggelar rapat koordinasi dengan pihak keamanan, yakni dengan Polres, Kodim 0719 dan Satpol PP Jepara. “Untuk keamanan pelaksanaan rekapitulasi di tingkat kabupaten sudah kami serahkan sepenuhnya kepada instansi terkait. Dalam rapat koordinasi yang sudah kami lakukan, baik Polres, Kodim mapun Satpol  PP sudah siap mengamankan jalannnya rapat pleno terbuka nanti,” jelasnya.

Rekapitulasi perolehan suara PPWP di tingkat kabupaten ini akan membacakan dokumen formulir DA1 hasil rekapitulasi perolehan suara di tingkat kecamatan. Rekapitulasi di tingkat kecamatan sudah selesai pada Senin (14/7) lalu dan berjalan lancar. (**)

 

Tinggalkan Balasan

Back to top button