Berita

Semua Paslon Optimistis dengan Nomor Urutnya

img_9495  img_9584JEPARA – Pengundian nomor urut Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati pada Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Jepara tahun 2017 berjalan lancar. Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Jepara melakukan pengudian nomor urut dalam rapat pleno terbuka yang diselenggarakan di Rumah Makan Maribu, Selasa (25/10/2016).

Pengundian nomor urut dilakukan dalam dua tahap. Pertama pasangan calon harus mengambil undian bertuliskan angka 1 dan angka 2. Hasil undian tahap pertama tersebut digunakan untuk menentukan pasangan calon mana yang akan mengambil nomor urut yang akan ditetapkan sebagai nomor urut pasangan calon.

Proses pengambilan nomor urut tahap pertama ditentukan oleh pasangan mana yang datang terlebih dahulu. Berasarkan buku registrasi kehadiran, Pasangan Calon Dr. H Subroto, SE., MM – H. Nur Yahman, SH datang ke lokasi lebih dulu, daripada Pasangan Calon H. Ahmad Marzuqi, SE., – H. Dian Kristiandi, S.Sos.

Di pengambilan undian tahap pertama, calon wakil bupati yang mendapat kesempatan mengambil nomor undian yang dimasukkan ke dalam bola tenis meja dan berada dalam akuarium kaca yang transparan.

Berdasarkan kedatangan, Calon Wakil Bupati Nur Yahman terlebih dahulu mengambil bola tenis meja yang berisi nomor. Kemudian Calon Wakil Bupati Dian Kristiandi mengambil belakangan. Hasil undian tahap pertama, Dian Kristiandi mendapatkan nomor 1, dan sudah pasti Nur Yahman dapat nomor 2.

Perolehan nomor itu menjadi dasar untuk undian tahap kedua. Dan pada tahap kedua Calon Bupati Ahmad Marzuqi yang mendapat kesempatan mengambil terlebih dahulu, baru Calon Bupati Subroto yang giliran kedua.

Hasil undian tahap kedua Pasangan Calon Subroto-Nur Yahman mendapat nomor 1. Dan Pasangan Calon Ahmad Marzuqi-Dian Kristiandi mendapat nomor urut 2. Nomor tersebut yang kemudian ditetapkan oleh KPU Jepara sebagai nomor urut Pasangan Calon.

Setelah masing-masing Pasangan Calon mendapatkan nomor urutnya, KPU Jepara memberi kesempatan kepada kedua Pasangan Calon untuk menyampaikan sambutan atas nomor urut yang diperolehnya.

Dalam kesempatan itu, Pasangan Calon Subroto-Nur Yahman menyampaikan bahwa nomor urut 1 akan membawa kemenangan baginya. “Alhamdulillah kami dapat nomor urut 1. Artinya nomor urut 1 adalah yang terbaik dan semoga dapat dukungan masyarakat,” kata Subroto.

Sementara Pasangan Calon Ahmad Marzuqi-Dian Kristiandi juga mengaku nomor urut 2 adalah nomer keberuntungan. “Nomor 2 adalah tanda victory, kemenangan. Semoga kita akan dapat kemenangan,” kata Marzuqi.

Sebelum acara diakhiri, KPU Jepara juga memberikan kesempatan Panwaslih, Kepala Kejaksaan Negeri Jepara Yuni Daru Winarsih SH, Polres yang diwakili Kabag Ops Kompol Slamet Riyadi, dan Kodim 0719 yang diwakili Danramil Jepara Kapten Inf Sularjo. (Hupmas KPU Jepara)

img_9507

Back to top button
Close