Berita

Warga Jepara Antusias Ikuti Lomba Design Logo, Maskot dan Jingle Pilbup

Salah satu peserta lomba tengah menyerahkan hasil karyanya ke panitia lomba KPU Kabupaten Jepara.
Salah satu peserta lomba tengah menyerahkan hasil karyanya ke panitia lomba KPU Kabupaten Jepara. (dok. Hupmas KPU Jepara)

JEPARA – Warga masyarakat Jepara tampak antusias dalam menyukseskan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati tahun 2017. Hal itu terlihat dalam keikutsertaan warga dalam Lomba Design Logo, Maskot dan Jingle Pilbup 2017.

Hingga hari terakhir pengiriman karya lomba, Senin (18 April 2016) pukul 16.00, tercatat ada 35 karya untuk lomba design logo, kemudian 42 karya untuk lomba design maskot dan untuk lomba jingle Pilbup ada 17 karya yang dikirim ke KPU Jepara.

Warga yang mengirim karyanya untuk diikutkan lomba menyongsong Pilbup Jepara 2017 ini terdiri dari beragam profesi. Ada yang dari siswa sekolah, dan tampak saat mengirim lomba masih mengenakan seragamnya. Ada pula dari Pewagai Negeri Sipil (PNS), ada dari komunitas design ada dari seniman, bahkan ada pula dari jurnalis yang turut mengirim karyanya.

Setelah pengiriman ditutup pada Senin (18/4/2016) pukul 16.00, tahapan berikutnya adalah seleksi oleh tim juri. Tim juri yang terdiri dari tiga orang untuk lomba Design Logo dan Maskot serta tiga orang untuk Lomba Jingle Pilbup akan menilai seluruh karya yang sudah diterima panitia lomba. “Tim juri akan menyaring karya yang sudah kami terima untuk menentukan 10 nominasi di masing-masing kategori lomba. 10 nomine tersebut akan diuji lagi dalam tahap presentasi karya,” kata ketua Panitia Lomba, yang juga Kasubbag Teknis dan Hupmas KPU Jepara Nur Jamil.

Kemudian, setelah tahap presentasi, juri akan menentukan tiga besar di setiap kategori lomba dan kemudian diserahkan ke KPU Jepara untuk ditetapkan pemenangnya. “Pemenang lomba di setiap kategori akan dijadikan bhan sosialiasasi Pilbup Jepara 2017,” tambah Nur Jamil. (hupmas)

IMG_5698

 

Tinggalkan Balasan

Back to top button